Akshay Kumar (ist)
Bolly.id - Film 2.0 yang dibintangi Akshay Kumar dan Rajnikanth telah menjadi salah satu film sukses di India. Film itu mendapat pujian karena berhasil mengantarkan pesan sosial dengan sangat baik. Akan tetapi, kesuksesan yang diraih di India rupanya tak berbanding lurus dengan perilisannya di China.
Film yang dibuat dalam 3 bahasa tersebut dirilis pada 6 September lalu di China dan hanya mengumpulkan 44 M di minggu pertama. Ini jelas pertanda bahwa pembuat film 2.0 gagal menarik perhatian pasar negara yang memiliki penduduk terbesar di dunia.
Insider perdagangan Girish Johar merasa: "Koleksi yang diantisipasi tidak ada di sana, dan ya, film ini berkinerja buruk meskipun mendapat dorongan besar sebelum rilis China mereka. Kisah-kisah itu tidak beresonansi dengan penonton Cina. Kedua film memiliki awal yang layak di box office. Ini membuktikan bahwa ada keingintahuan awal. Tapi tingkat minat berkurang setelah itu, karena audiensi lokal di Cina tidak dapat terhubung dengan jalan cerita."
Menjelaskan analis perdagangan Amod Mehra: "Dari apa yang saya kumpulkan, orang Cina lebih suka drama keluarga dan ketegangan yang keluar dari Bollywood, bukan drama kostum atau film FX."
Begitu rupanya...!
(vd/vh)